WARUNG WARUNG – Rindu masakan rumahan di Jimbaran dan Kuta

Pernah lihat patung ayam dalam kurungan bambu dan sepeda ontel parkir di depan sebuah rumah makan di Mal Bali Galeria? Sekilas suasana tempo dulu dengan jajaran kursi kayu model betawi dan toples krupuk besar berisi keripik pisang manis, keripik singkong dan krupuk kriuk-kriuk lain seperti memanggil kami masuk untuk mencicipi masakan Indonesia rumahan yang tersedia di atas nampan prasmanan lewat etalase kaca dengan menu-menu menggiurkan yang siap mengenyangkan perut di waktu makan yang telah tiba.

sepeda-ontel

kripikAneka kripik gratis – Ambil secukupnya, habiskan atau Anda didenda Rp 10,000,- ya!…

Warung Warung, berdiri sejak tahun 2005, pada mulanya adalah sebuah keinginan lama dari tiga sekawan Jeff KristiantoNyoman GunawanInyo Marhan saat mereka rindu masakan Ibu di rumah, dan resep-resep yang kemudian diturunkan kepada mereka dari latar belakang etnis berbeda, sehingga timbullah ide untuk menyajikan hidangan khas Indonesia yang dapat diterima oleh warga lokal maupun wisatawan mancanegara di Bali. Nasi campur dan lauk pauk khas negeri tercinta ini, bukankah hampir seluruh orang menyukainya?

nasi-campur

Menu prasmanan disini berganti setiap minggunya, tetapi beberapa hidangan daging khas Warung Warung yang banyak disukai bahkan oleh warga negara asing yaitu Rendang Sapi akan sering Anda jumpai disini. Rasa rendang daging Warung Warung tidak terlalu pedas seperti rendang Padang, tidak juga terlalu berminyak. Kuah santannya membalut daging yang dimasak hingga empuk, hmm..gurih sekali disantap dengan Nasi Kuning atau Nasi Merah – pilihan nasi yang ditawarkan saat Anda menikmati menu nasi campurnya. Bagi penggemar masakan Bali, ada Lawar Kacang, Ayam Suwir Merah, Suwir Sambal Matah yang dapat Anda coba.

sambals

Menu A la carte juga tersedia. Favorit saya dan Benny : Nasi Capcay – dimana sayur capcaynya dicampur aduk dengan nasi yang digoreng terlebih dahulu dengan bumbu sederhana, sehingga Anda akan menikmati menu biasa yang jadi luar biasa dengan racikan istimewa ini. Porsi makanan di restoran ini : BESAR dan optimis! Wajib juga dicoba : Soto Ayam yang kaldunya begitu terasa dan Gado Gado kacang Mete Uleg yang gurih menggoyang lidah. Sebagai pelengkap kesempurnaan cita rasa rumahan, pilihan berbagai macam sambal tradisional seperti: Sambal Mangga, Sambal Jahe, Sambal Matah Bali, tersedia disini.

nasi-capcayNasi Capcay yang nasinya digoreng dulu, favoritnya Benny!

no-msgResto Halal dan Non-MSG di Bali

Tidak banyak pula rumah makan di Bali, bahkan mungkin di Indonesia yang memperhatikan hak-hak dan akses untuk kaum diffabel (different ability) atau penyandang keterbatasan fisik yang menggunakan kursi roda. Warung Warung membuat ram, atau tanjakan khusus untuk dilewati kursi roda, dan sudah pernah diujicoba, terima kasih untuk hal ini!

Saat ini Warung Warung memiliki dua macam promosi yang ditawarkan pada penikmat masakan Indonesia rumahan ini :

  • Bawa kotak makanan atau rantang sendiri untuk menu Take Away : dapatkan diskon 20% untuk harga makanan atau upgrade Paket Menu Prasmanan
  • Unggah foto Anda makan di Warung Warung di media social Anda (Facebook, Twitter, Path, Foursquare), tag Warung Warung, tunjukkan ke kasir, dapatkan dessert gratis Apple,Banana Crumble, Rujak, atau Fruit Salad – pilih salah satu ya! So sweet!..

Dari dua cabang rumah makan ini, favorit kami adalah di Warung Warung Jimbaran. Suasana rumahan di ruangan ber-ACnya membuat kami merasa sedang menyantap hidangan di ruang makan rumah sendiri, dengan masakan Ibu yang selalu bikin rindu untuk kembali lagi dan lagi. Terbukti – saya, Benny, dan Geo selalu menyempatkan datang kesini untuk semangkuk Apple Crumble dengan es krim coklat, segelas Es Daluman atau Es Sarang Burung, dan sepiring Nasi Kuning Campur Warung Warung.

Kisaran harga : Rp 20,000 – 50,000,- untuk makanan dan Rp 8,000 – 29,000 untuk minuman.

ac-room

apple-crumble

Warung Warung

Halal, Non MSG
Lantai Dasar, Mal Bali Galeria
Simpang Siur, Kuta, Bali
Tel (0361) 7417169

Jl. Uluwatu II Bali (sebelah Pasraman Beghawan)
Jimbaran, Bali
Tel (0361) 704949

Temukan Warung Warung di:

Twitter : www.twitter.com/warungwarung
Facebook: www.facebook.com/warungwarung

Tagged : , ,

10 Responses to “WARUNG WARUNG – Rindu masakan rumahan di Jimbaran dan Kuta”

  1. Benny says:

    Apple Crumblenya maknyus pisan apalagi kalau masih bisa dapat promo gratis karena mention Warung Warung di Foursquare! Satu lagi :), sebagai penggemar kerupuk gk asyik kalau gak makan di Warung Warung cabang mana saja (MBG / Jimbaran) karena mereka ngasih kita ambil kerupuk Gratis!

    • Bee says:

      Iya! Hari ini apple crumble gratis, besok mention @WarungWarung di Twitter dapet Rujak, hmm..lusa tag di FB dapet fruit salad atau ditolak masuk ya, ketau cari gratisan haha!

  2. Serry Oktora Vandhana says:

    Mau mampir ke sini ah, next trip to Bali.

    • Bee says:

      Serry, cobain Ayam Goreng Serundeng Sambal Mangganya deh, enak banget! Deket rumah kita di Jimbaran kok, kelewatan! Ditunggu lagi kunjungannya ke Bali ya!

  3. primaningrum says:

    membujuk juragan untuk liburan itu susaaaahhh banget yaa, please deh jeff bujuk deh temen dikau itu, biar bisa mampir makan di warungwarung

  4. Yuyun Triani says:

    Sedang dibali dan mencari warung warung…belum ketemu

    • Bee says:

      Hi Yuyun, ada dimana sekarang? Warung Warung Jimbaran ada di Jl Uluwatu I satu jalan dengan Jenggala Keramik, Roti Canai Bu Nana, dari arah Mcd Jimbaran. Coba telpon ke restoran (0361) 7417169 yaa..Thanks!

  5. […] Warung warung – rindu masakan rumahan di jimbaran dan […]

Leave a Reply




You might also likeclose