WALI BEACH CAFE @ Pantai Kelan, Jimbaran

Untuk yang suka seafood ala Jimbaran, pasti tahu daerah Pantai Muaya di Kedonganan, Jimbaran adalah salah satu tempat favorit makan udang dan kawan-kawan di Bali. Makan seperti ini jelas tidak murah, karena satu kilo udang kadang bisa mencapai Rp 170,000 per kg dan asap bakaran ikannya sangat mengganggu mata, pulang dari sini pasti baju dan rambut bau asap.

6650766685_7cf73a47b7_o

Memang ada ya, tempat makan seafood bebas asap dan nyaman? Cobalah susuri jalan Raya Uluwatu I (melewati Hotel Bali Intercontinental, RS Kasih Ibu Kedonganan, terus kebawah menuju airport-Tuban), di kiri jalan masuk ke Jl. Segara Madu, jalannya sedikit berlubang dan berliku, masuk ke pemukiman desa. Di ujung jalan ini tepatnya di Pantai Kelan, ada tempat makan seafood favorit saya, dan juga tempat bersejarah buat saya dan Bart, namanya Wali Beach Cafe.

Yang istimewa dari Wali Beach Cafe adalah lokasinya. Saat saya berkunjung ke tempat ini, hanya ada cafe ini, tidak seperti di daerah Muaya yang rapat dan padat dengan restoran seafood penuh asap dan bus turis. Disini kita akan makan hidangan laut dengan pemandangan sangat ekslusif, perahu nelayan yang berjejer parkir di laut yang biru dengan hamparan pasir putih tepat di depan meja Anda seakan-akan semuanya ditata hanya untuk menyambut kita. Semburat kuning oranye matahari terbenam dan pemandangan dari jauh pesawat yang tinggal landas dan mendarat di bandara Ngurah Rai membuat saat menikmati bir dingin saya di sore hari itu jadi makin sempurna. Bali is my heaven, Jimbaran is my beach home…

6650767075_d7e5885201_o

Wali Beach Cafe ini memiliki ruangan restoran di dalam dengan jumlah kursi sangat cukup untuk menampung grup atau acara khusus, pintu kaca yang lebar membuat pemandangan ke pantai sama sekali tidak terhalang. Untuk yang suka sensasi makan seafood di pantai Bali, sudah jelas duduk di teras pantai berlantaikan pasir putih merupakan pilihan yang tepat. Banyak pasangan memilih tempat ini untuk merayakan acara pernikahan pantai Bali style (termasuk saya dan Benny!)..Wali Beach Cafe memang tempat makan dengan setting pantai yang romantis…

6650767355_fc7a8efa18_o

Harganya juga tidak semahal cafe lain di daerah Muaya yang saya sebutkan tadi, mereka bahkan punya paket set menu dengan harga yang terjangkau. Dan karena tempat ini agak jauh dari keramaian, belum terlalu ramai dikunjungi, saya sangat sarankan untuk reservasi tempat dulu dengan menekankan kepada mereka untuk menyediakan hidangan laut yang baru dan segar. Booking satu hari sebelumnya, jika Anda bersama keluarga, jauh lebih baik.

6650767245_a28bbfe3bf_o

6650766853_a846e916b0_o

Saat saya mengunjungi tempat ini, hanya ada Wali Beach Cafe, beberapa bulan kemudian, seiring dengan pesatnya bisnis cafe di Bali, Benny  melihat sudah ada dua cafe seafood baru di sebelah barat Wali Beach Cafe…Hmmh….Silahkan dicoba, main ke Pantai Kelan, Jimbaran!

WALI BEACH CAFE (berubah jadi AVATAR BALI)

Jl Segara Madu
Kelan Beach
Tel : (0361) 743 5460

Tagged : , ,

13 Responses to “WALI BEACH CAFE @ Pantai Kelan, Jimbaran”

  1. […] saya . Saya suka banget makan buah dan sayur pakai tangan, nyomot2 dari mangkok Baca Selengkapnya: http://www.wisatakulinerbali.com/wali-beach-cafe-pantai-kelan-jimbaran/ Post a comment — Trackback URI RSS 2.0 feed for these comments This entry (permalink) was […]

  2. wah, nikmat sekali gan…

  3. wisata dieng says:

    kayanya enak niy makan seafood berdua sama orang spesial dipinggiran pantai jimbaran . romantis

  4. Ayat says:

    Saya Dan keluarga Sudah lunch disana, dan sayangnya harganya masih terlalu mahal – tidak sesuai dengan Harga yang kami pesan.

  5. yayuk says:

    memang yahud tenan,,sayang dulu belum sempet mampir.

  6. leny says:

    waouww,,pilihan yang tepat, tapi memang denger-denger harganya lumayan mahal.

  7. muhammadsyukur says:

    pengen ke bali untuk menikmati semua nya,,trims infonya

  8. Serry Oktora says:

    Next trip yaaaaa…. Mampir ah!

    • Bee says:

      @Sery : Mau makan seafood ke Wali Beach Cafe mending telpon dulu ya, supaya nggak kecewa kalau seafoodnya kurang segar, pastikan mrk sediakan yang benar2 ‘fresh catch of the day’! tempatnya enak karena ramai spt di Muaya, serasa pantai sendiri kadang di Kelan Beach ini! Ditunggu kedatangannya kembali ke Bali!

  9. nyoman says:

    sekarang di jalan segara madu menuju barat satu arah, bisa masuk lewat jalan di utara, perempatan sd kd barat langsung ke pantai, pulangnya baru lewat jalan segara madu kelan abian…….
    sesekali mampir ya anda dijamin puas……..

  10. waw.. keren banget pantainya ..
    makan sambil lihat pemandangan pantai indah sekali.. tempatnya asyik tuh,,, thanks yah.. jangan lupa kunjung balik ya..

  11. wah menarik bgt konsep tempat makannnya di tambah pemandangan sunsetnya , fotonya juga kerenn..

Leave a Reply




You might also likeclose