Paket 10ribu Ikan Bakar Kuah Pedas, Jimbaran



Makan ikan bakar ala Jimbaran nggak harus selalu di pinggir pantai, dan nggak selalu kudu mahal. Di Jl. By Pass Nusa Dua, juga ada satu tempat Seafood bakar yang harganya sangat terjangkau. Malah mereka punya ‘Pahe’ alias Paket Hemat yang akan saya ulas disini, yang namanya PAKET 10 RIBU IKAN BAKAR KUAH PEDAS……..Kaget juga sih liat papan harga 10 RIBU ini, SERIUS nih?!…


Nasi, Ikan Bakar + Kuah Pedasnya + timun lalap dan sambelnya + es teh pula, sodara2!!!…cuma 10ribeng doang!!…Nggak tau juga nih gimana itung-itungannya Pak Bambang & Bu Nani yang asli Yogya pemilik warung seafood bakar ini, yang juga menjual menu Ayam Bakar Prambanan (pasti enak, tapi belum nyobain sih).

Ikan Bakar signage

Beberapa waktu yang lalu saat saya nekad ngajak tamu saya dari Austin, Texas, USA, namanya Brian & Francisco (baca Petualangan Texas Guys di Bali) ke warung Pak Bambang ini, karena saya yakin mereka pasti sangat ingin tahu seberapa pedas sih ‘Kuah Pedas’ Ikan bakar ini. Dan pas saya ceritain makannya harus pake tangan, bukan pake garpu dan pisau seperti makan Fish Fillet ala restoran gitu, mereka tambah semangat, terutama Brian yang udah cukup familiar dengan makan dengan ‘alat terbaik untuk makan’ ini alias Tangan, secara doi-nya itu cewe asal India yang megenal juga budaya makan nasi dengan menggunakan tangan sebagai ganti sendok.

Tapi Francisco, keliatannya sedikit kewalahan dengan duri-duri nakal yang ada di ikan nyam nyam banget ini. Liat aja dia heboh sendiri dengan dunianya memilah-milah duri.

Texas Guy makan ikan ribet

Yang TERistimewa dari Paket 10ribu Ikan Bakar Kuah Pedas ini jelas Kuah Pedasnya. Disuguhkan dalam piring lepekan mungil, kuah warna kuning oranye ini dengan bumbu istimewanya memang pedes banget. Ikan dicolekin ke kuah ini, baru makan sama nasinya. Nasinya dipelet-pelet dulu alias dioles dulu dengan sambal merahnya,huuu….mantab… Kalo kepedesan, tinggal kunyah timun segernya.

Menu Ikan Bakar Kuah Pedas

Jenis ikan yang ditawarkan biasanya : Krapu, Padi padi, Krisi, atau apa aja yang ukurannya kecil ! Warung Ikan Bakar Pak Bambang ini baru mulai setelah gelap, sekitar jam 7 udah siap untuk makan malam, siang jelas nggak buka, nggak seru liat api ngebakar ikan-ikan lezat itu kalo siang. Duh, jadi laper nih, ntar malem kesana ah…! Ikut yuk!

Fresh Grilled Seafood – Ikan Bakar Jimbaran Baru Pak Bambang

Jl. By Pass Nusa Dua
Menuju Nusa Dua,
Putar balik seberang I-Thon Mart seberangnya Dewi Fortuna Spa
Terus aja ngelewatin Krematorium Taman Mumbul,
Warung di kiri jalan, sign Kuah Pedas Ikan Bakar jelas sekali

Spanduk Ikan Bakar Pak Bambang

 

LATEST NEWS (27 April 2011) : Sedih sekali melihat lahan jualan Ikan Bakar Kuah Pedas Pak Bambang sudah tidak ada ada lagi, kemungkinan karena lahan tersebut akan dipakai untuk usaha lain, dan saya belum menemukan ‘jejak’ Pak Bambang kemana. Just stay tune at www.wisatakulinerbali.com, OK?!

Related post to BeeAmazing.com:

Bali Arts Festival 2009

Tagged : , , , , ,

14 Responses to “Paket 10ribu Ikan Bakar Kuah Pedas, Jimbaran”

  1. Eka jegeg says:

    Waaah Gab, udah ngiler duluan neeh..
    asyik juga tuh, perlu dicoba kali ya…cari suasana laen….TFS!

  2. Serry says:

    pedas n pake tangan???? siapa takut???

  3. bartcatapult says:

    Pedas sudah pasti, berantakan sudah pasti karena heboh makannya di karenakan duri/tulang ikan yang lembut :)) (jadi harus hati2 milah2 antara daging dan tulang) tapi tetep bikin mood makan bertambah2, di jamin yang suka makan pedas dan ikan laut pingin nambah.

    harga yang ajaib hanya dengan 10rb rupiah sudah dengan es teh bikin saya mau kesana lagi. murah tapi bukan murahan ya bee … thank you buat pak Bambang yg sudah buat PAHE (paket murah) ikan bakar pedas.
    .-= bartcatapult´s last blog ..Jimbaran Beach =-.

  4. Yovie says:

    Suatu saat saya musti nyobain nih.
    keliatan menarik dan sedappp….
    Thanks buat infonya yach !!
    .-= Yovie´s last blog ..5 new songs !! =-.

  5. Bee says:

    @Yovie Wah,satu kehormatan nih,Mr NASI HOT comment di blog saya. Terima kasih ya,Pak. Ya mampir dong ke warung Pak Bambang ini, dijamin ng nyesel dan bakal balik lagi.

  6. ntar kalau ke Bali mesti mampir ke sini nih

  7. Bee says:

    @Nukman woahh Pak Nukman kan juga asli Yogya ya? Mesti nih ke warung ikan bakarnya Mas Bambang yg juga asli yogya tapi jago bakar ikan ala Jimbaran,Bali.
    Asal ndak keberatan makan di warung style pinggir jalan, dan kalo makan kaki pastikan naik sedikit di kaki kursi karena semut-semut mrah nakal di tanahnya, itu yang bikin makan disini tambah seruuuu!

    Ditunggu Pak, kunjugan ke Bali berikutnya!!

  8. reni says:

    minta no telp nya dong pak….trims

    • Bee says:

      Hi Reni, sad news is : Ikan Bakar Kuah Pedas Pak Bambang sekarang sudah tutup karena lahan yang idpakai sepertinya akan dipakai untuk usaha lain, dan saya belum berhasil menemukan jejak Pak Bambang sekarang pergi kemana…Stay tune ya! Thanks ! BEE

  9. harilutfi says:

    minta tolong tepanya dimana, dekat apa yach terimakasih

    • Bee says:

      Hi Hari, mohon maaf belum sempat update info lagi, Warung Ikan Bakar Pak Heri ini sayangnya sudah tutup, (di sebelah jalan ke YPAC Nusa Dua), dan belum tau mereka pindah kemana.

  10. yayuk says:

    sayang sekali ya tutup, padahal belum bisa ke bali ..
    yayuk´s last blog post ..Vitiligo Pada Bayi

  11. leny says:

    terima kasih infonya,,sayang udah gak ada sekarang ini

  12. mantab nih,, terima kasih infonya

Leave a Reply




CommentLuv badge

You might also likeclose