Archive for the ‘Kuta’ Category

STARZ Diner, Hard Rock Hotel Bali – Resto Rock n’ Roll untuk keluarga

Read the english post here.

Tidak pernah kami pikirkan sebelumnya untuk melewatkan saat makan malam ala prasmanan di sebuah hotel yang menjadi salah satu pusat hiburan dan wisata di tengah-tengah spot pariwisata paling terkenal di Bali – Kuta. Sebagai warga Bali, jalan-jalan ke Pantai Kuta dan sekitarnya sering tidak masuk dalam daftar kegiatan bersama keluarga, mengingat ramai dan macetnya jalanan menuju kesana sehingga kami kadang memilih tinggal dirumah kami yang nyaman di Jimbaran, atau mengunjungi pantai-pantai yang tidak terlalu ramai pengunjung sekitar Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu.

Read more »

Tagged : , ,

WARUNG WARUNG – Rindu masakan rumahan di Jimbaran dan Kuta

Pernah lihat patung ayam dalam kurungan bambu dan sepeda ontel parkir di depan sebuah rumah makan di Mal Bali Galeria? Sekilas suasana tempo dulu dengan jajaran kursi kayu model betawi dan toples krupuk besar berisi keripik pisang manis, keripik singkong dan krupuk kriuk-kriuk lain seperti memanggil kami masuk untuk mencicipi masakan Indonesia rumahan yang tersedia di atas nampan prasmanan lewat etalase kaca dengan menu-menu menggiurkan yang siap mengenyangkan perut di waktu makan yang telah tiba. Read more »

Tagged : , ,

Warung BHO BHO THAI di Kuta, hidangan pedas resep nenek

Khao Phat Sap Bpa-rot, Kai Phat Bai Ka Phrao, Yam Woon Sen, Nam Bai Bua Bok, Dong Mu Pan…pernahkah Anda duduk di restoran membaca menu dengan dahi berkerut sambil bertanya apa arti hidangan asing yang ingin Anda santap? Selain di resto Perancis dan Italia, bersantap di rumah makan khas negeri gajah Thailand adalah salah satu pengalaman kuliner yang asyik karena kita akan penasaran untuk merasakan makanan yang selezat kedengarannya saat diucapkan dalam bahasa aslinya.

Read more »

Tagged : , , , , ,

FEAST – Sheraton Bali Kuta Resort, sunset magenta di Kuta

Read this post in english here.

Untuk kami yang tinggal di daerah Jimbaran, pergi ke Pantai Kuta Minggu sore bukan merupakan pilihan tepat karena saat itulah kemacetan dan hiruk pikuk kegiatan wisata paling favorit di Bali terjadi. Pembangunan proyek jalan layang dan underpass di Simpang Siur menambah waktu tempuh Jimbaran – Kuta hari-hari ini semakin panjang. Memenuhi sebuah undangan makan malam di Sheraton Bali Kuta Resort, sore itu ternyata jalanan lancar dan kami tiba lebih cepat dari perkiraan. Read more »

Tagged : , , ,

ALAS DAUN @ Kuta, sensasi makan tanpa piring

Last update Oktober 2013 :Sayang sekali, restoran Alas Daun cabang Jl. Teuku Umar, Denpasar dan Jl. Dewi Sri,Kuta akhirnya semua tutup, dan belum diketahui kemana pindahnya atau memang tempt makan ala Sunda ini hengkang dari Bali, for good. Lebar, euy…

Sensasi makan di atas daun pisang yang lebar ternyata bukan hanya dapat dinikmati di Malaysia atau Singapura dengan makanan khas Banana leaf curry Indianya,  Di satu malam diiringi hujan deras, kami menemukan sebuah rumah makan masakan Sunda, yang merupakan cabang dari rumah makan di Bandung bernama Alas Daun. WKB paling senanggg..kalau ada resto enak dari Bandung buka cabang di Bali!

Berlokasi di Jalan Dewi Sri yang semakin ramai dengan hotel-hotel dan tempat makan baru seiring dengan pesatnya pembangunan Bali bagian selatan saat ini, Read more »

Tagged : , ,

You might also likeclose