Archive for the ‘Jimbaran’ Category

Tapis – Warisan Kuliner Indonesia ala Kayu Manis Jimbaran Private Estate & Spa

English version here.
Sebagai food blogger, memenuhi undangan makan dari sebuah restoran untuk diulas dalam suatu bentuk tulisan ‘restaurant review’ sudah menjadi pekerjaan saya beberapa tahun belakangan ini. Bosan makan nasi dengan lauk pauknya karena itu sudah menjadi makanan kita sehari-hari, membuat tim Wisata Kuliner Bali sering kesulitan untuk mengapresiasi kuliner negeri sendiri, apalagi secara food photography dan dari sisi presentasi, masakan Indonesia kurang cantik dipandang, terkadang kami harus menata ulang ‘food styling’nya agar terlihat indah dalam bentuk gambar nantinya. Ditambah lagi perut saya yang selera aslinya lebih ke makanan sehat ala Barat, atau Jepang atau Thai, hanya sedikit restoran atau warung hidangan khas Indonesia yang betul-betul saya gemari. Read more »

Tagged :

PAPER PLANES, hidangan favorit Malaysia di Jimbaran

Read the english post here.
Roti renyah yang hangat, dioles dengan saus selai rumahan yang legit, sambil menyeruput minuman hangat yang ‘creamy’ – Resep jitu penghangat badan di musim hujan di Bali saat ini. Tertarik mencicipi?

Read more »

Tagged : , ,

WARUNG WARUNG – Rindu masakan rumahan di Jimbaran dan Kuta

Pernah lihat patung ayam dalam kurungan bambu dan sepeda ontel parkir di depan sebuah rumah makan di Mal Bali Galeria? Sekilas suasana tempo dulu dengan jajaran kursi kayu model betawi dan toples krupuk besar berisi keripik pisang manis, keripik singkong dan krupuk kriuk-kriuk lain seperti memanggil kami masuk untuk mencicipi masakan Indonesia rumahan yang tersedia di atas nampan prasmanan lewat etalase kaca dengan menu-menu menggiurkan yang siap mengenyangkan perut di waktu makan yang telah tiba. Read more »

Tagged : , ,

CUCA, Obsesi Kuliner Jimbaran

Read the english post here

Selama tinggal di Bali, mengunjungi berbagai restoran berkelas, baru kali ini kami disambut langsung oleh Executive Chef/Owner dari Cuca Restaurant, yang terletak di daerah Jimbaran, Bali. Mereka bergegas menyusul keluar saat kami sedikit bingung mencari pintu masuk dari restaurant yang pada saat kami berkunjung bulan Agustus 2013 masih pada tahap soft opening. Di teras depan inilah percakapan yang seru mengenai cerita menarik di balik berdirinya tempat makan baru milik pasangan asal Kanada-Spanyol ini mulai meluncur. Percakapan hangat yang terasa tulus, seperti sedang menyambut anggota keluarga yang datang dalam acara ‘syukuran rumah baru’. Kami segera tahu, akan melewati waktu makan malam yang spesial bagi saya, Benny dan Baby Geo. Read more »

Tagged : , , ,

WALI BEACH CAFE @ Pantai Kelan, Jimbaran

Untuk yang suka seafood ala Jimbaran, pasti tahu daerah Pantai Muaya di Kedonganan, Jimbaran adalah salah satu tempat favorit makan udang dan kawan-kawan di Bali. Makan seperti ini jelas tidak murah, karena satu kilo udang kadang bisa mencapai Rp 170,000 per kg dan asap bakaran ikannya sangat mengganggu mata, pulang dari sini pasti baju dan rambut bau asap.

Read more »

Tagged : , ,

You might also likeclose