Alibi, U Paasha Seminyak – kuliner kreatif, kapan saja, dimana saja

Seminyak – tempat trendi para wisatawan mancanegara kelas berduit. Jalan-jalan di Legian, Petitenget, 66 Beach, Batu Belig, Jl. Laksmana, akan terlihat pemandangan berbeda dengan suasana di seputar Pantai Kuta dengan penampilan turis bersinglet Bintang yang gemar menenteng bir dingin kemana-mana. Disini, warga lokal, kaum ekspatriat dan pendatang yang tinggal di Balipun tampak lebih bergaya – supaya dilihat mungkin – dan duduk di bar atau restoran yang trendi dan kerenpun menjadi bagian dari ‘gaya hidup’ Seminyak.Bicara mengenai Jl. Laksmana atau Jl Oberoi, yang dikenal pula sebagai ‘Eat Street’ nya Bali, tidak akan habis-habisnya, karena dari ujung jalan pertigaan Jl. Basangkasa – Laksmana sampai Jl. Raya Petitenget-Kerobokan, tiap jengkal sudah terisi dengan kedai, warung, café, restoran, bakery, dari segala kelas harga dan tipe hidangan dan minuman yang ditawarkan. Terlalu banyak malah, sehingga melalui persaingan yang sangat ketat, selalu bermunculan tempat makan baru, menggantikan mereka yang tidak dapat bertahan..

Kali ini, saya, Benny dan Geo mengunjungi Alibi di U Paasha Seminyak, sebuah boutique hotel dengan desain modern, chic, trendi yang muncul mulai pertengahan 2013 ditengah hiruk pikuk bisnis resto dan akomodasi di Jl. Laksmana.

WisataKulinerBali_UPaasha_10

Hotel ini memiliki tiga tempat makan atau dining venue yaitu:

Alibi Bar menyajikan hidangan Tapas dengan cita rasa sangat berbeda dari yang Anda bisa temukan di resto/bar sejenis. Jika Anda ingin menikmati lalu lalang orang di Jl. Laksmana, duduklah di beranda depan  pada deretan kursi kayu cantiknya, atau bersantai bersama teman-teman Anda di ruangan dalam berpendingin udara dengan suasana penerangan romantis sambil menikmati minuman designer cocktail yang istimewa, anggur kelas premium, untuk melengkapi malam Anda.

Rooftop Pool bar : disini tempatnya membuat kulit bertambah seksi kecoklatan, santai di kolam renang dan kursi panjangnya, sambil menikmati makanan khas U Paasha dan minuman sehat pencerah tubuh : boosters, cleansers, energizers.. Pemandangan pantai Legian yang termashyur itu mengintip dari balik kerimbunan pohon kelapa dan sederetan ‘perkampungan’ villa di Desa Seminyak, ini jika Anda memilih duduk di kursi barnya dengan pemandangan 360 derajat ke semua penjuru Seminyak dan Kuta.

WisataKulinerBali_UPaasha_01

WisataKulinerBali_UPaasha_02Kampung villa Seminyak yang rimbun

Alcove Restaurant : fine dining resto yang tersedia untuk makan pagi, siang, dan malam. Disini pula tamu hotel merasakan lezatnya sarapan pagi dengan aneka pilihan menu nusantara maupun internasional racikan khas Chef Taskara Maguna.

Yang unik dari konsep layanan U Paasha Seminyak  untuk dining adalah kita dapat memesan menu breakfast favorite khas resort ini kapan saja, dimana saja, selama Anda tinggal disini : breakfast whenever/wherever. Tawaran menarik karena terkadang tamu yang tinggal di hotel memilih untuk bangun lebih siang dan tidak harus memburu batas waktu sarapan yang biasanya sudah baku di hotel lainnya, atau kenapa tidak menikmati telur dadar dengan taburan jamur, paprika, tomat di malam hari, dengan roti gandum dan segelas air jeruk peras yang segar? Semua sah di U Paasha Seminyak.

Saya bertemu dengan Executive Chef Taskara Maguna, asli Sanur, seorang profesional yang cukup terpandang dan disegani di bidang kuliner di Indonesia, khususnya di Bali ini, dan menemukan bahwa passion untuk berkreasi dalam masakan bukan hanya teruji oleh waktu dan pengalaman, tetapi lebih dari hati, dari kecintaan terhadap bidang yang ditekuni dan dedikasinya.

WisataKulinerBali_UPaasha_03

Ketika saya mencicipi hidangan Alibi mulai dari makanan pembuka, makanan utama, sampai makanan penutup, juga melihat hidangan apa yang bisa dinikmati oleh putera kami yang berusia dua tahun, Geo, sangatlah terasa setiap bahan yang dipakai merupakan hasil dari perencanaan yang matang, memakai bahan lokal dan import dari kelas terbaik, tidak ada satu elemenpun yang hanya sekedar menjadi unsur ‘hiasan yang tidak akan termakan’ oleh tamu yang menikmati hidangan kreasi inovatif Chef Taskara.

WisataKulinerBali_UPaasha_04Bubur Ketan Hitam dengan santan dan es krim vanilla, wow! Aku mau hiasan melon itu, Bu!

Makanan di Alibi Bar sangat, sangat istimewa untuk sebuah bar di sebuah hotel di Seminyak, benar-benar mengejutkan lidah kami. Coba tengok Watermelon Salad yang ditaburi keju mozzarella dengan saus balsamic vinegar hitam kelamnya, paduan warna kontras merah, hitam, putih dari bahan makanan, disajikan diatas piring batu hitam dan alas kayu! Siapa sangka, semangka bisa menjadi hidangan pembuka, penggugah selera untuk jelajah menu selanjutnya.

WisataKulinerBali_UPaasha_05

Atau coba ini, Baba Ganoush with Crispy Pita Bread. Makanan ringan yang berasal dan popular di Lebanon, Mesir, dan Israel ini memiliki rasa dan tekstur yang sangat unik.  Baba Ganoush yang merupakan sejenis tanaman sayur ‘eggplant’ yang dihancurkan, dan dicampur dengan banyak minyak zaitun, kemudian dibumbui dengan berbagai versi sang koki. Unik, lembut, asin, dan saya belum berhenti mencelupkan pita bread ini ke dalam adonan baba ganoush..

WisataKulinerBali_UPaasha_09

Hidangan di Alibi merupakan global cuisine, dengan kreasi unik dan inovatif. Mulai dari burger dan sandwich yang dimasuki unsur Asia seperti : Teriyaki Chicken Burger, dan U Club Sandwich yang berisi kari ayam dengan rotinya yang diolesi saus pedas dan bawang terkaramelisasi, atau fried chicken wing khas negeri Barat yang diisi dengan udang dan shitake di dalamnya, dilengkapi dengan saus miso oranye yang spicy bernama Tebasaki Gyo-za. Selera saya akan hidangan mancanegara yang istimewa dan bercita rasa sangat terpuaskan disini.

WisataKulinerBali_UPaasha_07Olesan saus pedas pada Roti U Club Sandwich!

WisataKulinerBali_UPaasha_08Chicken Wing yang diisi dengan udang dan shitake, saus miso oranye, unik!  Cicipi edamamenya..

Benny, yang cukup fanatik dengan selera perut nusantaranya, diantara tugasnya sebagai sang fotografer kali ini, sesekali terlihat menikmati renyahnya Lumpia Semarang dengan isi rebung dan udang dicelupkan ke dalam saus manis dan pedas gula aren, sungguh racikan lumpia yang tidak biasa, dan lihat taburan remahan kerupuk udangnya di piring saji kami!

WisataKulinerBali_UPaasha_06

Walaupun Alibi dan dining venue lain di U Paasha Seminyak menyajikan hidangan internasional dengan sentuhan Asia dan nusantara, tentu saja menu hidangan lokal selalu tersedia untuk Anda yang mencintai kuliner negeri sendiri. Pilihan Soto Ayam dan ceker, Sop Buntut, kuartet Sate (sapi, domba, ayam, ikan), Nasi Goreng, sampai Mie Rebus tersedia dengan sajian nasi putih, kerupuk,, pilihan sambal matah, sere tabia, dan sambal ijo, plecing kangkung atau sayur urap, ada untuk Anda penggemar hidangan nusantara.

Jika Anda ingin mencicipi hidangan global cuisine dengan harga yang masuk akal untuk kualitas makanan yang disajikan dan hasil kreasi seorang Executive Chef dengan reputasi internasional – unggulan pulau dewata ini – sambil menikmati indahnya sore hari menjelang matahari terbenam, ditemani alunan musik jazz atau hentakan musik DJ, ditengah hiruk pikuk kesibukan jalan Laksmana dan para insan Seminyak yang trendi, U Paasha Seminyak tempat yang tepat.

Alibi at U Paasha Seminyak Bali

Non – halal
Jam operasional :
11.30 – 00.30 WITA
Kisaran harga : Rp. 35,000 – Rp. 85,000
Jalan Laksmana No. 77
Seminyak, Bali, Indonesia
Tel. +62 361 8465 977
Fax. +62 361 8465 988
www.upaashaseminyak.com

Reservation
reserve@upaashaseminyak.com

Tagged : , ,

2 Responses to “Alibi, U Paasha Seminyak – kuliner kreatif, kapan saja, dimana saja”

  1. Benny says:

    Lumpia Semarang dengan isi rebung dan udang plus saus pedas gula arennya suka banget!

    • Bee says:

      aAduh bener banget…Geo kalo dipesenin Bubur Ketan Hitam dengan es krim vanilla, udah pas dan cukup banget itu. Perfect and unique combination, dan ngenyangin.

Leave a Reply




You might also likeclose